Hari Ke 3 Vaksinasi Alumni Akabri 1996, 2554 Vaksin Sinovac Disuntikkan Terhadap Warga dan BEM Mahasiswa Se Solo Raya

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Upaya vaksinasi terus dilakukan semua jajaran. Termasuk Alumni Akabri Tahun 1996 Polda Jawa Tengah melaksanakan vaksinasi presisi di Kampus Unisri kota Surakarta, Kamis (16/09/2021).

Pada hari ini sasaran vaksinasi Presisi Alumni Akabri 1996 di Kampus Unisri kota Surakarta adalah warga yang berKTP Solo dan BEM Mahasiswa Se Solo Raya. Terlihat pagi tadi hingga siang mencapai 2.554 orang yang menerima suntikan vaksinasi jenis Sinovac. Antrean sudah berlangsung sejak pagi.

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi selaku panitia Vaksinasi di Kota Surakarta menyampaikan, vaksinasi presisi ini digelar oleh para Alumni Akabri 1996 di seluruh wilayah Indonesia. Serta vaksinasi massal ini dilakukan agar bisa menciptakan antibodi dalam tubuh yang bisa mengurangi resiko tingkat keparahan jika seseorang terpapar virus corona penyebab COVID-19.

”Kami gandeng BEM Kampus Se Solo Raya dan tokoh Agama serta tokoh masyarakat untuk bisa mengajak para Mahasiswa maupun warganya untuk ikut vaksin , Semoga dengan adanya kegiatan ini mempercepat herd immunity,” jelas Kombes.Pol. Ade.

Kapolresta Surakarta berharap dengan vaksinasi bisa mengajak orang-orang agar antusias mengikuti vaksinasi. Selain itu mementum ini menjadi upaya mempercepat vaksinasi di seluruh lini.

”Kami harap di-upload di media sosial masing-masing agar menarik kerabatnya mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Dengan percepatan ini diyakini peminat atau warga yang akan divaksin bakal membeludak. Selain itu, Polresta Surakarta juga mempersiapkan tenaga medis untuk membantu proses vaksinasi.

”Di samping itu kami tetap ingatkan warga yang sudah maupun belum divaksin untuk selalui terapkan 5 M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tandasnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*