Cegah Penyebaran Covid 19, Polresta Surakarta Berikan Himbauan dan Pembagian Masker di Pasar Klewer

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Penggunaan masker merupakan bagian dari rangkaian komprehensif langkah pencegahan dan pengendalian yang dapat membatasi penyebaran penyakit-penyakit virus saluran pernapasan tertentu, termasuk Covid-19.

Demi kesehatan serta keselamatan bersama tak henti hentinya Personil Polresta Surakarta ajak para Pedagang pasar Klewer untuk patuhi protokol kesehatan serta di mana aja memakai masker,jaga jarak selalu cuci tangan karena tak siapapun tidak mau kena virus corona, Jumat (17/09/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan bahwa dimasa pandemi seperti saat ini, kita diwajibkan menggunakan masker. Masker ini wajib digunakan oleh orang yang sedang sakit maupun yang sehat, hal bertujuan untuk mencegah penularan virus dari orang terjangkit virus ke orang lain.

“Dalam keadaan seperti ini saat kita keluar rumah diwajibkan untuk menggunakan masker karena hal ini sudah masuk ke dalam protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan dijalankan oleh masyarakat,” ucap Kombes.Pol. Ade.

Kapolresta Surakarta menambahkan selain memberikan himbauan protokol kesehatan personil Polresta Surakarta juga membagikan masker gratis kepada pedagang maupun pengunjung yang tidak membawa masker.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker. Apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka dapat digunakan masker kain. Pastikan masker kain terdiri dari beberapa lapisan. Tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan,kalau perlu ditambahkan bahan kain lainnya,” pungkas Kapolresta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*