Wakapolresta Surakarta Cek Pelaksanaan Vaksinasi di PT. Sari Warna Asli


Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto,SIK.MHP melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi Polresta Surakarta di PT. Sari Warna Garment Solo, Sabtu (18/09/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan mererapkan protokol kesehatan. Adapun tujuan dari kegiatan vaksinasi merdeka ini adalah dalam rangka mempercepat program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi warga masyarakat cepat tercapai.

Hadir Dalam kegiatan tersebut Kabagsumda AKP Riyadi Supriyadi,SIP, Kabaglog AKP Nanik. DM, SH.MH, Kanit Paminal Ipda Heru Subandrio,SH dan Kasi Dokkes Penata Dr. Edy Wirastho

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi serta ruang ICU untuk Warga yang mengalami KIPI. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi Gerai Vaksin Merdeka Candi.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Wakapolresta, mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi merdeka ini adalah kegiatan yang digelar seluruh jajaran Polda Jawa Tengah. Dan untuk sasaran Polresta Surakarta adalah karyawan pabrik/ buruh.

Untuk menghindari timbulnya kerumunan saat pelaksanaan kegiatan tersebut, Polresta Surakarta telah berkoordinasi dengan pihak PT. Sari Warna, supaya di lakukan jadwal gantian bagi karyawannya yang akan mengikuti vaksin.

Sementara itu Iwan Kurniawan Lukminto selaku Wapresdir PT. Sritex mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Perusahaannya.

“Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada Polresta Surakarta beserta jajarannya, dimana hari ini dilaksanakan vaksinasi untuk karyawan kami, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Iwan.

Dalam kegaiatan tersebut Wakapolresta menyempatkan diri untuk menyapa dan memberi semangat kepada para karyawan yang akan di vaksin.

Kepada salah satu Karyawan, AKBP Gatot berpesan agar jangan takut dan semangat, karena vaksinasi ini adalah untuk kesehatan.

“Kita ajak para karyawan ini agar tidak takut, karena vaksin tidak sakit, cuma sebentar saja dan tidak terasa,” pungkasnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*