Terkini

Polresta Surakarta Kembali Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Liquid Oksigen dari Tol Ngemplak Menuju Balaikota Solo

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Polresta Surakarta kembali mengamankan dan mengawal pendistribusian liquid tabung gas oksigen dari Tol Ngemplak menuju Balaikota Solo, Sabtu (24/07/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Lantas Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, SH. S.IK. MH mengatakan bahwa Personil Sat Lantas Polresta Surakarta melakukan pengamanan dan pengawalan tabung oksigen yang diangkut dengan menggunakan truk Kontainer dari Tol Ngemplak menuju Balaikota Solo.

“Sedangkan truk kontainer tersebut berisi tabung Oksigen sebanyak 300 tabung dengan rincian akan di distribusikan menuju Balaikota solo 150 tabung dan Jogya 150 tabung,” jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan pengamanan dan pengawalan tersebut sebagai wujud pelayanan Polri untuk mengakselerasi dan mengamankan alur pendistribusian oksigen di beberapa rumah sakit yang ada di kota Surakarta.

“Tujuan pengamanan dan pengawalan yang diberikan adalah untuk mempercepat distribusi oksigen agar aman, lancar dan bisa tepat waktu sampai di rumah sakit serta digunakan untuk merawat pasien COVID-19 yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menjelaskan kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk menunjang pengobatan pasien COVID-19 yang membutuhkan. Akan kami lakukan pengamanan dan pengawalan distribusi oksigen terhadap semua rumah sakit yang membutuhkan. Sehingga kami siap 24 jam mengamankan dan mengawal distribusi oksigen ke RS yang ada di kota Solo. Bahkan Polresta Surakarta juga menyiapkan armada truck Polresta Surakarta yang siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menjemput bola dalam pengambilan oksigen langsung ke Distributor, agar distribusi oksigen tidak ada hambatan dan bisa tiba tepat waktu.

Tidak hanya itu, Polresta Surakarta juga menerjunkan satgas untuk memastikan harga tabung oksigen di luar rumah sakit tetap normal. Termasuk kami juga turunkan tim untuk mengecek semua toko obat di wilayah kota Surakarta, untuk memastikan ketersediaan obat dan jaminan harga yang sesuai dengan ketentuan HET dari Kemenkes RI

Related Posts

1 of 1,174