Patroli Kewilayahan Tim Sparta Polresta Surakarta Berikan Rasa Aman di Tengah Masyarakat


Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Guna melaksanakan salah satu enam belas program prioritas
Kapolri yakni Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas, Kepolisian resor kota Surakarta menurunkan Pasukan Dalmas Sat Samapta yang terkenal dengan Tim Spartanya melakukan patroli kewilayahan dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban kota Solo.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Samapta Kompol Sutoyo,S.Sos mengatakan, kegiatan Patroli Kewilayahan tersebut dilakukan dalam rangka menekan dan meniadakan gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli kewilayahan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat sehingga situasi wilayah hukum Polresta Surakarta dalam keadaan aman kondusif,” ucap Kompol Sutoyo.

Lebih lanjut Kasat Samapta menambahkan, kegiatan patroli kewilayahan, Tim Sparta juga mendatangi dan menyambangi obyek vital, fasilitas umum, dan pemukiman penduduk, untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Patroli seperti ini diharapkan mampu memberikan kesan positif kepada masyarakat sehingga akan tumbuh keasadaran untuk melakukan Tindakan pengamanan terhadap dirinya sendiri maupun kepada orang lain,”pungkasnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*