Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat, Bhabinkamtibmas Kerten Polsek Laweyan Blusukan Salurkan Bansos Beras


Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kota Surakarta menjadi salah satu daerah yang terdampak diberlakukannya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Dampaknya, masyarakat banyak yang terdampak akibat PPKM Darurat. Merespons hal itu, Aiptu Galuh, anggota Bhabinkamtibmas Kerten Polsek Laweyan Polresta Surakarta turun langsung ke rumah-rumah warga untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat di Kelurahan Kerten kecamatan Laweyan kota Surakarta, Sabtu (24/07/2021).

Aiptu Galuh yang sehari-harinya bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerten tersebut menyalurkan bantuan sosial berupa beras.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Laweyan AKP Bobby A Rachman,SIK.MH mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personelnya tersebut untuk membantu meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Memang betul, sesuai dengan atensi dari Kapolresta, kami sudah menugaskan anggota kami khususnya anggota Bhabinkamtibmas untuk mencari dan menyalurkan bantuan PPKM Level 4 kepada warga yang terdampak PPKM Level 4 yang tinggal di kawasan Slum area,” ujar AKP Bobby.

Lanjutnya, berasama dengan Babinsa dan Linmas, petugas menyisir kawasan Slum area di Kelurahan Kerten untuk menyalurkan bantuan paket sembako.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 maupun pelaksanaan PPKM Level 4,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*