Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Lurah Pajang beserta  Camat Laweyan Buahkan Solusi Permasalahan Warganya

Polresta Surakarta Polda Jateng –
Konsekwensi menjadi abdi negara atau aparat adalah siap menjadi pelayan masyarakat yang membutuhkannya setiap saat.

Malam sudah cukup larut, pukul 21.30 wib pada hari Kamis (07/12/2017), Bhabinkamtibmas Pajang Bripka Slamet Widodo bersama Lurah Pajang Agung Budianto, SE, MSi, masih mendampingi Camat Laweyan Endang Sabar Widiasih, S.Sos, MM, mendatangi lokasi aduan warga masalah pembuangan sampah tidak pada tempatnya.

Adalah Samidi, atas nama warga Kampung Bhotokan RT 06 RW 02 Pajang Laweyan Surakarta yang sebelumnya mengadukan permasalahan tersebut kepada Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

“Para pembuang sampah mayoritas orang luar Pajang dan biasanya pembuangan sampah dilakukan menjelang pagi hari”, terangnya.

Dari hasil pengecekan dan koordinasi bersama, akhirnya didapati solusi yang disepakati, yakni Lurah Pajang akan menempatkan personil Linmas di lokasi tersebut selama 2 bulan untuk mengawasi, selanjutnya juga akan mencarikan lokasi transit bak sampah yang sekiranya tidak mengganggu warga.

Sedangkan dari pihak Samidi dan warga juga akan membangun pos dan membersihkan tempat yang digunakan untuk membuang sampah tersebut agar bersih kembali.

Kejadian ini menunjukkan bahwa sinergitas dan kerjasama antara aparat dengan masyarakat dapat memecahkan segala masalah yang ada.

Exit mobile version