Terkini

Seluas 306 Meter Persegi, TK Kemala Bhayangkari 54 Diresmikan Oleh Kapolresta Surakarta

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Kepala Kepolisian Resor Kota ( Kapolresta) Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi didampingi Walikota Surakarta dan Ibu Ketua Bhayangkari Dewi Iwan Saktiadi meresmikan gedung baru Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 54 yang berlokasi di Jalan Bhayangkara Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan kota Surakarta, Senin (23/09/2024).

Peresmian Gedung TK dengan Luas 306 meter persegi ini turut dihadiri Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso,MM, Ketua DPRD Budi Prasetyo,S.Sos, PJU Polresta Surakarta, Ibu Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Surakarta serta Pengurus Bhayangkari Cabang Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengatakan Bahwa TK Kemala Bhayangkari 54 semula berdiri di tanah milik Pemerintah kota Surakarta dan kemudian dialihkan ke lahan Polri.

“TK ini semula berdiri di tanah milik Pemkot Surakarta, karena ada penertiban aset negara sehingga dibangunlah TK Kemala Bhayangkari di lahan milik Polri,” ucap Kombes.Pol. Iwan.

“Sedangkan bangunannya diberikan secara hibah oleh Pemkot dengan menggunakan APBD tahun yang lalu sehingga bisa berdirilah bangunan TK ini yang semula berdiri dilahan Pemkot dan sekarang bisa berdiri di lahan Polri,” ungkapnya.

Ditanyakan mengenai faktor keselamatannya, Kapolresta mengatakan bahwa nantinya akan disaat proses belajar sudah dimulai maka pintu gerbang akan ditutup dikarenakan lokasi pintu masuk sekolah tepat di jalan utama.

Dan nantinya didepan Pihak Polresta Surakarta juga bakal melengkapi dengan zona keselamatan didepan sekolahan.

Walikota Surakarta mengapresiasi terwujudnya pembangunan gedung baru itu. Dan nantinya pihak pemkot seiring berjalannya waktu juga akan melengkapi infrastruktur serta sarana prasarana yang belum ada melalui usulan anggaran tahun 2025.

Ibu ketua Bhayangkari Surakarta Dewi Iwan Saktiadi mengajak warga kota Surakarta yang memiliki anak usia dini bisa mengikutkan anaknya bersekolah di TK Kemala Bhayangkari 54.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian pembangunan sekolah ini,” tuturnya.

Related Posts

1 of 1,240