Sambil Curhat, Warga Bisa Dapat Sayur Gratis dari Bhabinkamtibmas Semanggi

Polresta Surakarta- Polda jateng-Bhabinkamtibmas Semanggi Polsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta, Aiptu Pramono punya cara unik untuk mendekatkan diri pada masyarakat.

Bersama Pokdarkamtibmas Semanggi Pasar Kliwon, dia melaksanakan program Jumat Berkah dan Jumat Curhat, sambil berjualan sayuran. Warga pun bisa “membeli” seperlunya dan membayar seikhlasnya.

Aiptu Pramono menuturkan, kegiatan itu dimulai pagi-pagi, dengan kulak sayuran dan lauk pauk, yang kemudian diangkut dengan mobil dan dijajakan pada warga.

Warga pun dapat membeli secukupnya dan membayar seikhlasnya. Bahkan bagi warga yang tidak mampu, bisa mendapat sayuran dan lauk pauk secara gratis.

Saat berjualan itulah, Pramono juga menggali informasi kamtibmas dari warga. Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan informasi-informasi mengenai kamtibmas.

“Sambil berbagi sayuran kami juga menggali informasi di tingkat bawah untuk mengetahui perkembangan sitkamtibmas,” ucap Aiptu Pramono, Jumat (20/09/2024).

Kapolsek Pasar Kliwon, Iptu Amiruddin Zulkarnaen, mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya pada hari Jumat Berkah.

“Ini adalah salah satu inovasi anggota Polsek Pasar Kliwon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada para ibu-ibu untuk meringankan sedikit urusan dapur,” tutur Iptu Amiruddin.

“Inovasi kegiatan Jumat Berkah jual sayuran bayar seikhlasnya serta berbagi sayur dan lauk gratis dilaksanakan setiap Jumat dengan berkeliling kampung di wilayah binaannya,” ungkapnya.

Menurutnya dengan berbagi berkah untuk masyarakat yang mungkin tak seberapa nilainya itu, pihak Polsek Pasar Kliwon khususnya Bhabinkamtibmas Semanggi dapat membantu masyarakat dan lebih mengetahui kondisi kamtibmas di setiap lingkungan.

Sementara itu masyarakat khususnya kaum emak – emak sangat antusias dengan adanya jual sayuran dari Bhabinkamtibmas Semanggi.

“Alhamdulillah, Pak Polisi bawa sayur segar dan lauk untuk diambil secara gratis, sehingga bisa meringankan untuk urusan dapur, khususnya ibu-ibu seperti saya,” ucap Umi (45) warga Semanggi

Exit mobile version