Terkini

Ratusan Personil Polresta Surakarta Amankan Pengundian dan Penetapan Calon Walikota Serta Wakil Walikota Solo

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Ratusan personel Polresta Surakarta dikerahkan untuk pengamanan pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, yang dilaksanakan di Aula Hotel Haris Laweyan kota Surakarta, Senin (23/9/2024).

Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH yang memimpin gelar pasukan pengamanan pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, yang dilaksanakan di Aula Hotel Haris Laweyan kota Surakarta.

Diketahui, KPU Kota Surakarta hari ini akan melakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta.

“Nanti jumlah masa yang datang diprediksi 220 Orang. Masing-masing paslon kemungkinan bawa 100 orang. Ditambah LO-nya masing-masing 1-2 orang. Jadi rekan-rekan sekalian harus meningkatkan pengawasan, jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH.

“Pengamanan ini bertujuan memastikan kelancaran dan keamanan dalam setiap tahapan Pilkada, sehingga seluruh proses berjalan dengan tertib dan sejuk. Kami berkomitmen menjaga netralitas dan profesionalisme agar Pilkada di kota Surakarta tahun 2024 berjalan damai dan kondusif,” ujarnya.

Wakapolresta menambahkan Untuk menjaga kelancaran, Polresta Surakarta menerjunkan 158 personel yang telah dipersiapkan sejak awal. Mereka ditempatkan di berbagai titik strategis, mulai dari sterilisasi lokasi hingga pengaturan lalu lintas di sekitar area acara.

“Kami sudah menyiapkan 158 personel yang terploting secara matang untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali. Tugas kami meliputi sterilisasi lokasi, pengaturan lalu lintas, dan pengamanan acara dari awal hingga selesai,” pungkasnya.

Related Posts

1 of 1,241