Bhabinkamtibmas

Potret Kedekatan Bhabinkamtibmas Jajar dengan Warga Binaannya

Polresta Surakarta -Jujuk (58), seorang penjual kerupuk keliling dengan sepeda angin yang telah menekuni profesinya itu selama 30 tahunan, namun tak terlihat beban hidup yang berat darinya. Pembawaannya ceria dan bersahaja.

“Yang penting saya diberi kesehatan dan kekuatan dari Allah, saya mensyukuri nikmat-Nya”, tutur Jujuk kepada Bhabinkamtibmas Jajar Aiptu Bintoro Anom.

Dialog mereka itu terjadi ketika Aiptu Bintoro yang sedang melaksanakan patroli wilayah binaan di Jajar Laweyan, menjumpainya sesaat setelah Jujuk melayani pelanggannya, Senin siang (04/12/2017).

Tak lupa Aiptu Bintoro memberikan motivasi kepada Jujuk supaya dalam mencari nafkah berjualan kerupuk keliling senantiasa semangat.

Kejadian diatas hanya satu potret yang menggambarkan bagaimana tugas seorang Bhabinkamtibmas harus bisa selalu dekat dengan warganya. Bahkan untuk sekedar berkomunikasi dan saling sapa dengan warga seperti itu bisa mempererat hubungan dan kemitraan yang baik.

Dan manakala hubungan kemitraan tersebut telah terjalin dengan baik, maka akan memudahkan tugas Bhabinkamtibmas itu sendiri untuk membina warganya, bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Related Posts

1 of 1,238