Polresta Surakarta Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polresta Surakarta- Polresta Surakarta mulai melakukan persiapan pengamanan menjelang momen Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Selain persiapan personel pengamanan, juga dilakukan persiapan proses sterilisasi di sejumlah tempat ibadah.

Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo mengungkapkan, pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah dipersiapkan melalui rapat bersama stakeholder.

“Sudah rapat, Jumat (08/12/2017) besok juga akan diadakan rapat persiapan lagi. Rapat koordinasi masalah pengamanan Natal dan Tahun Baru. Melalui rakor sudah disusun beberapa agenda pengamanan seperti operasi lilin, serta persiapan pos pengamanan natal dan tahun baru,” ujarnya, Kamis (07/12/2017).

Kapolresta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Solo untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, meningkatkan toleransi bagi warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Harapannya semua pengamanan berjalan lancar, jumlah personil cukup untuk pengamanan karena kami diback up dari TNI, Brimob dan Satgas-satgas yang peduli terhadap keamanan masyarakat,” imbuhnya.

Kapolresta menambahkan, pengamanan tidak hanya dilakukan saat momen Natal dan tahun baru saja. Menurutnya, setiap perayaan Hari Besar Keagamaan selalu dipersiapkan pengamanan secara maksimal.

“Koordinasi juga sudah dilakukan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta yang menyiapkan atus lalu lintas. Kita lihat nanti apakah cukup hanya dengan pengaturam lalu lintas saja, atau perlu dilakukan rekayasa lalu lintas secara terbatas,” tukasnya.

Di sisi lain, Kapolresta juga menekankan persiapan sterilisasi yang akan dilakukan di sejumlah tempat ibadah bertepatam dengan hari H Natal.

“Sterilisasi akan dilakukam di beberapa tempat ibadah. Tidak hanya Natal, Lebaranpun kita juga melakukan pengamanan ya. Kita wajib menciptakan dan menjaga keamanan dan stabilitas masyarakat,” pungkasnya.

Exit mobile version