Terkini

Polresta Surakarta Gelar Binrohtal Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Polresta Surakarta menggelar kegiatan Binrohtal di Masjid Al-Jihad Polresta Surakarta, Rabu (18/09/2024).

Yang mana dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH, PJU Polresta Surakarta, Personil Polresta Surakarta serta Bhayangkari Cabang kota Surakarta.

Dalam sambutannya, Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi sebagai momen untuk memperkuat iman dan menjalin ukhuwah Islamiyah di antara umat.  

Sementara itu, Ceramah Maulid kali ini disampaikan oleh Ustadz Hj. Ipmawan Muhammad Iqbal,S.P., M.Ag, seorang penceramah yang dikenal luas dengan khotbahnya yang penuh makna.

Dalam tausyahnya, beliau mengajak pentingnya menjaga konsistensi dalam melaksanakan sholat, meskipun dalam kesibukan aktivitas sehari-hari. Beliau menyatakan bahwa sholat adalah tiang agama dan merupakan bentuk pengabdian tertinggi kepada Allah. 

Sehingga setiap muslim harus senantiasa melaksanakannya dengan penuh khusyuk dan istiqamah.

Selanjutnya, Ustadz Ipmawan mengingatkan hadirin tentang keutamaan bersedekah.

Menurut beliau, bersedekah tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sosial. 

Tetapi juga merupakan cara untuk memperbanyak rezeki dan mendapatkan keberkahan dari Allah. 

Ustadz Ipmawan menjelaskan bahwa dengan bersedekah, seseorang tidak hanya membantu sesama tetapi juga memperoleh pahala yang akan membawa manfaat baik di dunia maupun di akhirat. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Ipmawan juga menekankan apabila kita mendapat musibah maka kita harus sabar, karena sabar adalah salah satu sifat Rasulullah SAW sabar itu letaknya ada di hati.

Related Posts

1 of 1,238