Terkini

PH Pagi Sebagai Kewajiban Anggota Polresta Surakarta Sebelum Apel Pagi

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Penggelaran Personel PH Pagi di ruas-ruas jalan dan tikungan adalah satu satu bentuk preventif yang dilakukan oleh Polri guna mencegah terjadinya Laka Lantas yang dapat berakibat fatal, karena itulah Polresta Surakarta beserta Jajarannya rutin melaksanakan PH Pagi ditengah masyarakat mulai beraktivitas, Selasa(17/09/2024).

Salah satu tujuan PH Pagi selain untuk bentuk preventif namun juga untuk menjaga lancarnya lalu lintas yang padat dipagi hari, mengingat hampir seluruh lapisan masyarakat sudah menggunakan Kendaraan bermotor untuk pergi keluar rumah, baik berangkat sekolah maupun belanja ke pasar.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengatakan kegiatan PH Pagi adalah bukti nyata pengayoman Polri kepada masyarakat secara langsung yang mana masyarakat dapat melihat Polri melaksanakan tugasnya di jalanan, bukan hanya dari media saja. Karena Polri bukan semata-mata melakukan pencitraan namun tugas nyata.

“Pelaksanaan PH Pagi itu adalah kewajiban dan Tanggung jawab setiap personel Polresta Surakarta, dan pelaksanaannya diawasi langsung oleh Kasipropam Polresta Surakarta, jadi tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan PH Pagi di Pos-pos yang sudah ditentukan.”, pungkasnya

Related Posts

1 of 1,238