Pastikan Kunjungan Presiden RI di Solo Berlangsung Aman dan Lancar, Kapolresta Surakarta Terjun Langsung Kelapangan

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi memimpin pengamanan jalur dan lokasi kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kamis (19/09/2024), saat Presiden melaksanakan kunjungan kerja ke Sleman, Solo dan Boyolali.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, selain Kapolresta Surakarta tampak hadir dilokasi kegiatan bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si, Pj. Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana, M.M , Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi S.I.P., M.S.I, Kapolda Jateng Irjen.Pol. Dr.Ribut Hari Wibowo, SH.SIK.MH beserta PJU Polda Jateng.

Dalam pengamanan kunker Presiden bersama rombongan ini, kata Kapolresta Surakarta, dia telah mengerahkan personel gabungan TNI dan Polri, pada beberapa jalur jalan utama, di mana rombongan RI 1 melintas.

Personel yang melaksanakan pengamanan, sudah standby sejak pukul 10.00 Wib di lokasi-lokasi yang telah direncanakan. Mereka di bawah pimpinan perwira pengendali yang sudah ditunjuk.

Seperti di sepanjang jalur jalan utama dari Jogja ke Solo hingga menuju Boyolali, nampak terlihat murid Sekolah Dasar ( SD) berdiri sambil menyaksikan kedatangan Presiden Joko Widodo.

Bahkan, murid SD begitu bersemangat sambil meneriakkan “selamat datang Pak Jokowi,” saat rombongan Presiden Joko Widodo melintas.

“Pengamanan dilaksanakan sesuai dengan prosedur, demi kelancaran dan keamanan kunjungan Presiden RI hingga berakhirnya kegiatan,” pungkasnya.

Exit mobile version