Headline

Kepala BNN: Pabrik PCC Solo Mampu Produksi 50 Ribu Butir Sehari

Polresta Surakarta -Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso (Buwas)  mengatakan bahwa Pabrik pil PCC (Paracetamol Caffein Carisoprodol) di Solo yang digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN)mampu memproduksi tak kurang dari 50 ribu pil PCC per hari.

 

Komjen Biwas tiba di lokasi, Jalan Setiabudi no 66, Cinderejo Lor RT 01 RW 04, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, bersama Wakapolda Jateng Brigjen Indrajit  dan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Kepala BNN langsung meninjau lokasi rumah yang digunakan sebagai pabrik PCC itu.

Ka BNN mengungkapkan pabrik di Solo bisa memproduksi pil PCC hingga 50 ribu butir per hari. Diperkirakan sejak mulai beroperasi Januari 2017, pabrik itu telah memproduksi hingga 50 juta butir PCC.

“Ini luar biasa, karena produksinya jutaan. Sehari bisa 20-50 ribu pil. Itu bisa lebih bila bahan baku mencukupi,” kata Komjen Buwas.

Barang bukti yang diperoleh di Solo antara lain buku tabungan beserta kartu ATM, sejumlah ponsel, jeriken dan drum berisi bahan baku, serta 3 juta butir pil PCC merek Zenith.

Pil PCC yang disita, beberapa masih dalam belum belum dikemas. Sisanya sudah dikemas dalam tablet obat bermerek Zenith.

Polisi menangkap tujuh orang yang diduga terlibat dalam kegiatan terlarang di Solo maupun Sukoharjo, yakni Wildan, Jaja Isworo, Heri Dwimanto, Maryanto, Susilo, Suwardi dan Abid. Mereka dikendalikan oleh jaringan Sri Anggoro alias Ronggo.

Related Posts

1 of 1,238