Kasat Binmas Berikan Pembinaan kepada Tahanan Rutan Polresta Surakarta

Polresta Surakarta -Polda Jawa Tengah
Kasat Binmas Polresta Surakarta memberikan Bimbingan dan penyuluhan terhadap tahanan yang sedang menjalani proses hukum di ruang tahanan Polresta Surakarta.

Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Suharmono SH, memberikan penyuluhan kepada para tahanan yang di tempatkan di rumah tahanan Polresta Surakarta, ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang di emban oleh Kasat Binmas beserta anggota dari Sat Binmas Polresta Surakarta.

Kegiatan bimbingan dan penyuluhan tentang rohkani dan mental dilakukan terhadap para tahanan yang sedang menjalani proses hukum. Guna menyadarkan atas apa yg ia perbuat adalah salah dan supaya tdk mengulangi lagi perbuatannya.
para pelaku ini tidak lagi terjerumus ke dalam masalah yang sama atau tindak kriminal yang lain “ungkap Kasat Binmas.

Penyuluhan ini bertujuan agar dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi tahanan itu sendiri .serta agar selalu ingat kepada yg maha kuasa dan takut dgn segala perbuatan yg melanggar hukum atau merugikan orang adalah perbuatan dosa.
Pembinaan ini adalah
Sebagai bekal yang bersangkutan nantinya setelah menjalani hukuman dan berbaur dengan masyarakat tidak lagi melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada hari minggu
Tgl 10 desember 2017 tahanan
Yang ada di Polresta Surakarta
Dgn jumlah tahanan 25 orang.
Dgn perincian 12 orang tahanan Narkoba dan 13 orang tahanan tindak pidana umum.
Satu tahanan sakit .
Giat yg dilakukan oleh tahanan olah raga dan membersihkan lingkungan ruang dan kamar mandi.

Exit mobile version