Headline

Kapolresta Surakarta Pimpin Upacara Persemayaman Jenasah Bripka Dhidhik

Polresta Surakarta -Suasana haru disertai isak tangis istri dan keluarga mengiringi proses persemayaman jenazah  di Ngaliyan Simo, Boyolali rumah duka almarhum  Bripka Dhidhik Tri Meida Purna (34)  anggota Sat Reskrim Polresta Surakarta yang mengalami kecelakaan di jalan Adi Sucipto saat bertugas, Kamis dini hari (14/12/2017).

Upacara Persemayaman jenasah dilaksanakan secara militer  Ngaliyan Simo, Boyolali dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo dan  Pemakaman dilakukan dengan upacara militer yang dipimpin Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai di Astana Kwangsan Simo Boyolali.

“Loyalitas dan dedikasi almarhum patut diteladani. Almarhum meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas dalam tugas mewujudkan situasi kamtibmas aman patut dijadikan suri tauladan,” ujar Kapolresta.

“Tak menyangka Bripka Dhidhik  cepat dipanggil sang kholik. Almarhum orangnya baik dan jujur,” imbuh Kapolresta.

Sementara di lokasi pemakaman Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai secara simbolis menabur bunga dipusaran almarhum dan diikuti oleh perwakilan keluarga. Tembakan salvo mengiringi penurunan jenazah ke liang lahat.

Suasana haru terasa saat jenazah Bripka Dhidhik diturunkan keliang lahat. Istri almarhum, Sarwindahana didampingi  keluarga menangis sedih.  Suasana haru tersebut memancing ratusan pelayat yang mengiringi jenazah hingga ke liang lahat ikut sedih dan menangis.

Related Posts

1 of 1,238