Terkini

Kapolresta Surakarta Pantau Langsung Kepulangan Suporter PSS Sleman di Stasiun Purwosari Solo

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi beserta personil pengamanan objek vital Stasiun kereta api telah melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan di Stasiun Purwosari Solo dalam rangka pemberangkatan para suporter PSS Sleman usai menyaksikan pertandingan melawan Arema Malang di Stadion Manahan, Solo.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengungkapkan, pertandingan sepak bola seringkali memicu antusiasme tinggi dari para suporter, termasuk potensi adanya pergerakan massa dalam jumlah besar saat kepulangan. Oleh karena itu, kami melakukan penjagaan di Stasiun Purwosari untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Tujuan utama dari kegiatan pengamanan ini adalah mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kerusuhan, perkelahian, atau tindakan vandalisme. Menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa transportasi di Stasiun Purwosari. Dan mengantisipasi potensi konflik antara kelompok suporter yang berbeda.

Dalam pelaksanaan tugas, personel Pam Obvit Sat Samapta Polresta Surakarta bekerja sama dengan pihak keamanan Stasiun Purwosari dan petugas PT KAI. Kegiatan pengamanan dilakukan secara terintegrasi dan meliputi beberapa area, antara lain petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para suporter untuk mencegah masuknya benda-benda berbahaya. Dan petugas melakukan patroli keliling di sekitar stasiun untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

Berkat sinergi yang baik antara seluruh pihak, pelaksanaan pengamanan berjalan dengan lancar dan kondusif. Tidak ada insiden yang mengganggu keamanan dan ketertiban selama proses kepulangan para suporter PSS Sleman.

Related Posts

1 of 1,238