Terkini

Hal Yang Paling Berat Dirasakan Brigadir Febrian Salah Satu Anggota Polresta Surakarta Jadi Satgas FPU

SOLO- Brigadir Febrian Damar Cahyono personil Sat Resnarkoba Polresta Surakarta mendapatkan suatu kebanggaan terpilih menjadi salah satu anggota Satuan Tugas (Satgas) FPU atau pasukan PBB.

Brigadir Febrian bergabung dalam pasukan PBB bertugas driver APC peleton Alpha Satgas Garbha FPU 5 Minusca sejak tanggal 21 September 2023 hingga sekarang.

MINUSCA adalah United Nation Multidimensional Integrated Stabilization Mission in Central Africa Republic yang mempuyai tugas utama adalah Perlindungan warga sipil, Mediasi dan dukungan terhadap proses perdamaian, termasuk pelaksanaan gencatan senjata dan APPR, Membantu pengiriman bantuan kemanusiaan secara langsung, lengkap, aman, dan tanpa hambatan serta Perlindungan personel dan aset PBB

Selain itu juga memiliki tugas lainnya seperti Mendukung perluasan otoritas negara, penempatan pasukan keamanan, dan pemeliharaan integritas teritorial, Promosi dan perlindungan hak asasi manusia, Dialog republik dan pemilu 2023, Reformasi sektor keamanan, Pelucutan senjata, demobilisasi, reintegrasi, dan repatriasi dan Tindakan untuk keadilan nasional dan internasional, melawan impunitas, dan negara hukum.

Saat ini Brigadir Febrian berstatus kepala keluarga dan mempunyai dua orang anak yang masih kecil umur 2 tahun dan 7 tahun.

Menurut Brigadir Febrian hal yang paling berat selama bertugas adalah kangen dengan keluarga karena saat misi ke luar negeri jauh dari keluarga dengan istri dan kedua anaknya yang masih berusia 2 tahun dan 7 tahun.

Motivasi Brigadir Febrian mengikuti misi perdamaian adalah sebagai bentuk pengabdian kepada institusi Polri dan negara serta mendapatkan pengalaman bekerja sama dengan PBB sekaligus merasakan penugasan Polri sebagai pasukan PBB yang bertugas dalam misi perdamaian di luar negeri.

Harapan Brigadir Febrian terhadap negara Indonesia adalah semoga tetap bersatu dalam perbedaan, melangkah dan bergandengan menuju cita – cita bersama.

Related Posts

1 of 1,241