Bhabinkamtibmas Kelurahan Keprabon Hadiri Rapat dengan Linmas

Polresta Surakarta -Bhabinkamtibmas Polsek Banjarsari Aiptu Kisyanto hadiri rapat linmas yg dipimpin oleh lurah keprabon dan kasi pemerintahan bapak Bambang Darsono di rumah salah satu warga, senin (11/12/2017) malam.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam rangka menjalin komunikasi dan sinergitas guna memaksimalkan peran serta Linmas untuk turut menjaga keamanan. Selain itu Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan pembinaan.

Hadir juga bapak lurah kelurahan keprabon Sehingga rapat pertemuan ini di ikuti oleh para anggota linmas menjadi lebih semangat, sebelum acara di mulai peserta menyanyikan lagu Indonesia raya sebagai wujud tan jiwa patriotisme dan cinta tanah air.

Pada rapat kali ini, membahas beberapa hal penting untuk menunjang keamanan di lingkungan kelurahan keprabon Antara lain pembahasan tentang cara pencegahan gangguan keamanan, cara bertindak dalam pengaman kegiatan dan kesadaran akan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

Hal yang dapat dilakukan dengan cara mengaktifkan siskamling, peduli lingkungan dengan melapor apabila mendapati hal mencurigakan dan waspada dengan warga pendatang yang belum diketahui identitasnya. Linmas juga harus mampu mengamankan kegiatan masyarakat yang ada di desa dengan berkordinasi dengan petugas kepolisian.

“Selain itu, maraknya paham radikal dan terorisme harus dicegah agar tidak masuk ke lingkungan desa. Sehingga para Linmas harus peka terhadap lingkungan tempat tinggalnya,” pesan Aiptu Kisyanto.

Setelah mendengar penyampaian dari Bhabinkamtibmas, anggota linmas bertekad akan aktif dalam pengawasan keamanan di desanya sesuai dengan yang disampaikan. Hal tersebut untuk mendukung keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Exit mobile version