Terkini

Bentuk Pelayanan Polri kepada Masyarakat, Personil Polresta Surakarta Awali Tugas dengan PH Pagi

Polresta Surakarta- Polda Jateng-PH Pagi atau biasa disebut dengan istilah Strong Point merupakan bagian bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dengan melakukan pengaturan Lalu Lintas untuk mengamankan masyarakat yang akan memulai aktifitas dipagi hari, supaya aman selamat sampai tujuan.

Beberapa anggota yang sudah terploting untuk melaksanakan PH pagi seperti yang rutin dilakukan jajaran Polresta Surakarta serta Polsek diterjunkan diberbagai titik kerawanan dan keramian masyarakat.

Seperti nampak pada pelaksanan PH pagi, Rabu (18/09/2024) Personil Sat Samapta dan Sat Lantas Polresta Surakarta memberikan pelayanan kepada masyarakat di jalan raya depan SMKN 2  kota Surakarta hal tersebut karena jalan yang di anggap rawan.

Kegiatan PH pagi dimulai pukul 06.30 wib hingga pukul 07.30 WIB, kegiatan tersebut disambut baik oleh siswa-siswi, guru, dan warga masyarakat para pengguna jalan yang melintas. Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan PH pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah karena sangat membantu memberikan keselamatan.

Ketika dikonfirmasi Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH menyampaikan bahwa peningkatan arus lalu lintas setiap pagi hari dikarenakan adanya peningkatan aktivitas masyarakat baik yang ketempat kerja maupun para pelajar yang menuju kesekolah memerlukan kehadiran petugas Polri guna memberi pelayanan dalam upaya memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran kepada setiap pengguna jalan sehingga tercipta kamtibselcar lantas.

Related Posts

1 of 1,238