Personil Sat Samapta Polresta Surakarta Himbau Prokes dan Bagikan Masker

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, Personil Sat Samapta Polresta Surakarta kali ini melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan membagikan masker gratis di pusat keramaian Galabo kota Surakarta, Rabu (20/10/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Samapta Kompol Sutoyo,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat mencegah penyebaran covid 19, karena melihat aktifitas masyarakat sekarang ini yang tinggi setelah berlakunya level 2, sehingga memungkinkan dapat menjadi penyebaran covid 19.

“Kegiatan Personil Sat Samapta mengarah ke pusat keramaian dikarenakan liburan sehingga ramai pengunjung, dengan demikian perlu adanya penekanan protokol kesehatan supaya tidak menjadi cluster penyebaran covid 19,” ujar Kompol Sutoyo.

“Disamping itu mengingatkan kepada petugas jaga untuk dapat mengingatkan setiap pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh berbagai pihak yang saling peduli untuk dapat mencegah penyebaran covid 19,” imbuhnya.

“Diharapkan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan benar dapat membantu mencegah penyebaran dan penularan covid 19. Dimanapun kapanpun selalu terapkan protokol kesehatan 5M ( mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ),” pungkas Kasat Samapta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*