Terkini

Kapolresta Surakarta Hadiri Pembukaan Goto UMKM Center

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menghadiri kegiatan pembukaan GOTO UMKM center dan Kampus UMKM bersama OJK dengan tema gerakan bangkit bersama GOTO dalam rangka dukung pemulihan ekonomi Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementrian UMKM RI di Solo Techno Park Jebres, Kamis (30/09/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wimboh Santoso (Ketua Dewan Komisaris OJK),Siti Azizah (Deputi Bidang kewirausahaan kementrian koperasi UMKM RI), Gibran Rakabumingraka (Walikota Surakarta), Drs. Teguh Prakosa (Wakil Walikota Surakarta), Kolonel Inf. Rudy Saladin M.A. (Danrem 074/Wrt), Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak S.IK.,M.Si (Kapolresta Surakarta), Letkol Inf. Devy Kristiono (Dandim 0735/Ska), Andre Sulistyo (Official GOTO), Wiliam Tanuwijaya (Pendiri dan CEO tokopedia), Wisnu Tama (Komisaris GOTO), Pribaldi Thohir (Dewan komisaris maupun manajemen), Kusubandio (Northstar Group dan Pemegang Saham Go), Patrick Waluyo (Saham GOTO), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomitif Indonesia), Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum (Rektor UNS), Ailin (pelaku UMKM/Pemilik Gofood) dan Jajaran Owner Merchan Go Good dan GoPay

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan UMKM merupakan tulang punggung perekonomian yang harus terus diperkuat supaya bisa menjadi pilihan utama masyarakat dan mampu bersaing dengan Brand Global Namun demikian masa pandemi yang memukul UMKM, terutama mereka yang bergerak dibidang kuliner (43,09% ) Jas (26,02%) dan Fasion (13,01%) akibat pembatasan sosial dan kontraksi pandemi.

“Sisi lain Indonesia merupakan pusat perekonomian terbesar diasia tenggara menjadi incaran para pemain global peluang ini dimanfaatkan oleh UMKM supaya bisa menjadi pemain utama dipasar tanah air bukan hanya sekedar menjadi penonton,” ucap Kombes.Pol. Ade.

selain itu Walikota Surakarta Gibran Rakabumingraka juga menyampaikan bahwa hingga Kemarin malam vaksinasi di Kota Solo sudah mencapai 117% persen, besok kami memberanikan diri untuk melaunchingkan solo greatsale, kota Solo sangat berkomitmen, kita harus digital bahwa ini kewajiban, saya titip kepada pak Andre dan william jangan sampai ada batik dan pakaian muslim dari cina, lama lama kita akan mati.Agar UMKM kita naik kelas tolong ibu Azizah disampaikan betul karena merchan akan mahal jika melalui go food.

“Semua saya ajak satu komitmen, orangtua murid tidak perlu takut lagi untuk berbelanja di Kota kita saya jamin aman, kita jangan menunggu kapan ini berakhir, maka ekomomi kita hanya seperti ini. Saya sangat senang sekali kota Solo dijadikan sebagai akses GOTO terima kasih,” ujar Walikota Surakarta.

Related Posts

1 of 1,192