BhabinkamtibmasHeadlineTerkini

“Aksi Jumat Barokah Laweyan” Inisiatif Bhabinkamtibmas Laweyan

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id – Berbekal pengetahuannya akan kondisi warga binaan di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Laweyan Aiptu Suratno menginisiasi sebuah aksi sosial dengan nama Aksi Jumat Barokah Laweyan.

Aksi ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan Aiptu Suratno melihat kondisi beberapa warga binaan yang berstatus janda tua dan warga kurang mampu lainnya yang perlu mendapat perhatian dan bantuan. Sementara kondisi khas lingkungan masyarakat perkotaan dengan kesibukannya cenderung abai dan kurang peka akan lingkungan masyarakat disekitarnya.

Melalui kegiatan sambangnya Aiptu Suratno menyampaikan gagasan aksi sosial ini kepada beberapa warga binaan yang dipandang mampu secara materi untuk diajak bergotong royong membantu warga miskin disekitarnya.

Gayung bersambut, gagasan ini diterima baik oleh beberapa warganya dan mendukung untuk bisa diadakan secara reguler. Akhirnya disepakati seminggu sekali dilaksanakan pada hari Jumat dengan membagikan nasi bungkus.

Aksi ini sudah berjalan sekitar sebulan dengan kecenderungan partisipasi warga yang terus meningkat. Seperti pada Jumat pagi (27/10), terkumpul 150 porsi nasi bungkus dengan menu pecel dan lauk telur ceplok siap dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Keceriaan terlihat saat para janda tua dan warga kurang mampu ini menerima nasi bungkus untuk sarapan mereka pagi ini.

“Beberapa donatur menyampaikan ide kedepan untuk bisa meningkat menjadi pembagian sembako. Semoga Aksi Jumat Barokah Laweyan ini benar-benar membawa keberkahan bagi warga Laweyan khususnya”, tutur Aiptu Suratno.

(Heri – Humas Polresta Surakarta)

Related Posts

1 of 1,174